Breaking News
Loading...

The Grand Grimoire, Author; Satan it Self?

14:06
Ads by Google
Sebagian dari anda mungkin pernah mendengar atau memainkan game Final Fantasy Tactics Advance, mungkin  juga anda pernah mendengar Grand Grimoire sebuah buku magis yang konon pernah berada di perahu Nabi Nuh, dan entah kenapa bisa berada di sebuah toko buku bekas, kemudian dibeli oleh tokoh utama game ini yang bernama Mewt. Sebelum menulis artikel ini saya masih berpikir buku itu hanyalah sebuah buku imajiner yang hanya muncul di game atau film-film Hollywood, sampai penjelajahan saya menemukan fakta menarik mengenai buku ini.



Grand Grimoire adalah sebuah buku tentang ilmu sihir hitam yang diperkirakan  berasal dari tahun 1522, tetapi ada juga yang mengatakan buku ini ditulis sekitar abad ke 18, bahkan ada teori lain yang mengatakan buku ini adalah terjemahan dari buku The Sworn Book Of Honorius, sebuah tekt kuno dari abad ke 13. Menurut rumor pertama kali informasi mengenai buku ini muncul di Kairo, dibawa oleh seseorang bernama Alibek the Egyptian, dikenal juga sebagai The Red Dragon, buku ini menjadi istimewa karena konon di dalamnya ada sebuah panduan untuk menjalankan ritual pemanggilan Lucifer (aka Azazil aka Iblis), sebuah upacara yang dikenal dengan nama ‘Deal with Devil”. Sampai sejauh ini buku ini memang hanya seperti imajinasi tinggi seorang penulis fiksi semacam J.K Rowling.
Fakta Mengenai The Grand Grimoire.
Buku yang hanya kita anggap sebagai sebuah imajinasi ternyata memang ada, Grand Grimiore dikenal juga sebagai Gospel Of Satan. Buku ini memang ada atau pernah ada, dari mana saya bisa mengatakan buku ini benar-benar ada? Sederhana, Gereja Katolik Roma mengakui memilikinya, hanya saja tidak pernah mengijinkan publik untuk melihatnya bahkan hanya untuk melihatnya sekelebatan mata.
Buku ini ditemukan di makam Nabi Sulaiman di Yerusalem pada tahun 1750, tertulis disalah satu kitab Biblical Herbew atau Aramaic. Manuskrip ini diperkirakan tidak berasal dari waktu sebelumnya,  tapi buku tersebut menuliskan angka 1522, teori yang mengemuka menganggap buku ini adalah salinan dari sebuah manuskrip kuno dari tahun 1200 atau bahkan sebelumnya.
Bukti lain adanya buku ini berasal dari tulisan Honorius of  Thebes, orang yang keberadaanya sendiri tidak pernah terbukti, kemungkinan terbesar dia adalah Pope Honorius III (1148-1227), Honorius of Thebes dipercaya menulis sebuah manuskrip yag dikenal sebagai Sworn Book of Honorius, yang dipercaya sebagai sumber Grand Grimoire, atau pada kenyataannya, mungkin Grand Grimoire itu sendiri.
Banyak yang mempercayai teori bahwa Honorius adalah Iblis itu sendiri, atau dia dirasuki Iblis, untuk menulis buku itu. Buku itu menuliskan sebuah instruksi untuk memanggil iblis kapanpun, dimanapun di permukaan bumi untuk tujuan berbahaya. Istilah Gimoire berarti text of magic, semua tentang ilmu magis baik atau buruk.



Buku ini dilindungi secara supranatural, membuatnya abadi, tidak mempan dibakar, tidak bisa disobek, dipotong, atau cara apapun yang bisa menghancurkannya, buku ini adalah satu-satunya buku yang memberi pengetahuan tentang cara untuk memanggil Iblis, dengan ditail ritual yang harus dilakukan, sebagai tambahan konon buku ini bisa memanggil iblis secara spesifik (sperti Pazuzu dari film The Exorcist)
Ditulis oleh Iblis sendiri atau Seseorang yang dirasuki Iblis, buku ini juga menuliskan tentang keajaiban yang tertuilis dalam kitab-kitab suci, lokasi-lokasi relik yang tertulis dalam kitab suci secara tepat, bahkan sketsa wajah Iblis itu sendiri.



Penjelasan Alteratif
Buku ini mungkin saja ada, mengenai isinya saya tidak tahu, selain karena bukti-bukti mengenai buku ini sangat sedikit, isi dari buku ini pun hanya diceritakan dari mulut ke mulut, sangat sulit membedakan apa saja yang benar-benar tertulis dalam buku ini dengan Folklore yang dipercayai masyarakat setempat. Hanya saja jika gereja Roma menyembunyikannya dari publik dan tidak memperbolehkan publik untuk mengetahui isi buku ini pasti memang buku ini memuat sesuatu yang sangat penting, dan mungkin sangat berbahaya jika sampai publik mengetahui isi dari buku ini. Apakah yang kira-kira menjadi begitu berbahayanya jika masyarakat luas  mengetahuinya? Mungkin ritual pemanggilan Iblis, yang jelas saya tidak tahu dan tidak akan berspekulasi mengenai isinya atau membahas mengenai isi buku ini. Jadi jika memang buku ini ada, diamanakah buku ini tersimpan? Ah saya yakin anda semua pasti bisa menjawabnya dengan mudah, Archivum Secretum Apostolicum Vaticanum tentu saja.  


11komentar:

  1. Antara ada dan tiada. Tapi menurut saya, buku itu sepertinya tidak ada. Sama kaya dongeng, cuma diceritakan dari mulut ke mulut.

    Keep update Mas! :D

    ReplyDelete
  2. Ada atau tidaknya sesuatu yang dianggap wah/tidak oleh siapapun dan apapun tak akan pernah mampu merubah system kerena segalanya sebagian kecil dari system.

    ReplyDelete
  3. saya dapat memanggil iblis melalui mimpi dan bicara dengannya lewat batin

    ReplyDelete
    Replies
    1. anonymous ..
      yang bener ? gw pngen bgt manggil demon minta caranya dong plis

      Delete
    2. gw pngen tau cra panggil demon

      Delete
    3. Gimana caranya
      . . Gua pengen bgt ketemu Lucifer..

      Delete
    4. Gimana cara memanggil Lucifer secara langsung ? Tnpa ritual

      Delete
    5. Gua muslim,dan gua gak berani pake nama tuhan atau nabi gua,karna itu tanggung jawab bsar,tpi loe pake nama christiany malah ingin memanggil lucifer??what do you think?
      Semoga tuhan mengampuni kalian wahai kaum SATAN...
      KAUM SATAN AKAN HANCUR BERSAMAAN DENGAN LUCIFER

      Delete
    6. Kaum satan akan hancur pada waktunya....!!!smoga kalian dapat hidayah dari tuhan...amin

      Delete
    7. Kaum satan akan hancur pada waktunya....!!!smoga kalian dapat hidayah dari tuhan...amin

      Delete
    8. Kaum satan akan hancur pada waktunya....!!!smoga kalian dapat hidayah dari tuhan...amin

      Delete

 
Toggle Footer