Breaking News
Loading...

Misteri Kematian Arnold Archambeau & Ruby Bruguier

11:21
Ads by Google
Pagi hari, 12 Desember 1992, sebuah mobil mengalami kecelakaan tunggal di sebuah persimpangan di wilayah perbatasan Yankton Sioux Indian Reservation, South Dakota, pagi itu musim dingin dengan salju dan permukaan jalan tertutup es, mobil mereka terguling masuk ke dalam parit yang membeku.


Mobil tersebut berisi tiga orang,  pengemudinya bernama Arnold Archambeau (20), salah satu penumpang adalah kekasihnya Ruby Bruguier(19), penumpang satu lagi sepupu Ruby, Tracy Dion (17 ) mereka bertiga dalam kondisi terpengaruh alkohol ketika kecelakaan itu terjadi.

Tracy menceritakan apa yang terjadi

“Kami datang dari arah traffic light, yang aku ingat hanya Arnold melihat sekeliling dan mengataan tidak ada mobil lain, tiba-tiba mobil meluncur berputar, dan seperti menjentikan jari, berikutnya anda tahu, kami berakhir di parit. Kami dalam kondisi terbalik saya dan Ruby terjebak di dalam mobil,  Arnold tidak ada di dalam mobil, Ruby menangis dan berkata oh my God, oh my God, dia terus memukuli mobil, hal berikutnya yang saya tahu, pintu terbuka sedikit, cukup untuk Ruby keluar, dan saya berusaha mencapainya, tapi dengan begitu saja pintu itu ditutup kembali”


Ketika bantuan tiba, Tracy adalah satu-satunya korban yang masih ada di mobil, untuk alasan yang tidak diketahui, Arnold dan Ruby meninggalkannya. Ketika hari sudah mulai terang, polisi melakukan pencarian ke sekitar area, meskipun lapisan es dibawah mobil sangat solid, mereka takut Arnold dan Ruby berjalan menjauh dan jatuh ke dalam es di lokasi lain.

Bill Youngstrom adalah deputy polisi yang bertugas pada saat itu

“Kami menyelusuri sepanjang daerah yang tertutup es, salah satu petugas menyelusuri  seberang jalan di dekat rel kereta, kami memperkirakan adanya kemungkinan mereka berjalan ke arah danau yang saat itu juga sedang membeku. Saya pernah berada ditempat kecelakaan seperti ini puluhan kali dalam hidup saya, dimana tidak ada seorangpun ada di sana, tidak ada pengendara, tidak ada penumpang. Biasanya orang-orang seperti ini menggendara setelah mereka kembali dari berpesta, mengkonsumsi  alkohol, maksudku kita punya aturan DWI, mungkin Arnold terlalu banyak mengkonsumsi alkohol, dan dia tidak mau ditahan, sekarang kita berharap dia akan muncul dalam beberapa hari”


Keluarga Arnold, Karen Tutte menolak anggapan tersebut

“Saya tahu dia tidak akan bersembunyi, dia pasti akan kembali ke rumah, atau menelpon kami mengatakan saya ada di sini, jangan mengkhawatirkanku, tapi kami tidak pernah mendengar apapun tentang dia”

Selama lebih dari tiga bulan, Deputy Youngstrom menyelidiki semua kemungkinan yang terjadi, hari demi hari berlalu sia-sia, kemudian ketika musim panas datang, pada awal bulan Maret, penggendara sepeda motor melihat ada mayat didalam parit, 25 meter dari tempat kejadian, mayat itu dikenali sebagai Ruby Bruguer, deputy Youngstrom mendefinisikan kondisi mayat itu;



“Kacamatanya hilang, kedua sepatunya hilang, pakaiannya masih utuh, sepertinya itu adalah baju yang dikenakan saat terjadi kecelakaan, tapi mayat itu dalam kondisi sangat hancur, sangat sulit untuk mengenalinya, jasad itu dikenali sebagai Ruby setelah tim identifikasi mengidentifiksi kecocokan tato pada mayat tersebut dengan tato yang dimiliki Ruby.  Setelah itu kami melakukan pencarian disepanjang parit, kami memompa air dari parit, dan esok harinya, menjelang siang kami menemukaan tubuh Arnold  tengelam didalam air, sekitar 5 meter dari mayat Ruby ditemukan. Mayat Arnold dalam kondisi sangat baik, warna kulitnya tidak berubah,  mayatnya tidak membeku ke tanah, begitu juga dengan pakaiannya, hanya ada satu pertanyaan, apakah pakaiannya sama seperti yang dia kenakan seperti saat kecelakaan terjadi."

Hasil autopsi kedua mayat itu tidak bisa digunakan untuk mengetahui waktu kematian kedua korban, petugas yang memeriksa kedua jasad menyimpulkan penyebab kematian disebabkan karena  Exposure yang berarti kematian akibat kurangnya perlindungan dalam jangka waktu lama dibawah cuaca, temperatur exstrem atau zat berbahaya. Contohnya hipotermia atau sunburn

Tapi deputy Youngstrom melihat ada kejanggalan.

Kematian karena Exposure seperti mereka mengalami cuaca ekstrim dan kemudian membeku sampai mati, saya tidak bisa menerima pendapat itu, mereka mungkin membeku sampai mati, tapi mereka tidak mungkin membeku di parit itu. Sangat mustahil mereka ada di parit itu selama lebih dari tiga bulan, saya sendiri berjalan memeriksa parit itu beberapa kali selama pencarian,  saya memiliki pernyataan tertulis dari orang-orang yang melihat kami melakukan pencarian di tempat itu, orang orang yang terlibat dalam pencarian maupun orang-orang yang tidak memiliki kepentingan dalam kasus ini. Jika mereka ada disana, kami tidak mungkin melewatkannya."

Deputi Youngstrom semakin curiga terhadap kasus ini, dengan penemuan dua item yang tampaknya mendukung teori bahwa Arnold dan Ruby tidak mati di selokan

"Kami menemukan cabikan rambut disepanjang jalan. Rambut ini kemudian diidentifikasi oleh laboratorium forensik milik Ruby Bruguier. Rambut yang tidak mungkin berada  disana selama tiga bulan. Menurut pendapat saya,  saat seseorang membawa tubuh Ruby kembali ke selokan, saat itulah potongan rambut jatuh dari tubuh Ruby. Pada saat kita menarik tubuh Arnold dari selokan, saya menemukan satu set kunci di sakunya, kunci mobil atau kunci kendaraan lain, dan dua kunci lain yang tampaknya kunci rumah. Saya masih memiliki kunci-kunci itu, dan sampai hari ini saya belum menemukan kendaraan atau rumah yang cocok dengan kunci-kunci itu "

Segera ada fakta mengejutkan lain, seorang saksi mengaku telah melihat Arnold dengan tiga orang tidak dikenal pada malam tahun baru, hampir tiga minggu setelah ia dilaporkan hilang. Pihak berwenang membawa saksi untuk pemeriksaan poligraf, dan dia terbukti tidak berbohong.

Tapi bagaimana tubuh Arnold Archambeau dan Ruby Bruguier berakhir di parit yang sama dimana mereka mengalami kecelakaan mobil tiga bulan sebelumnya? Ayah Ruby, Quentin Bruguier, memiliki teori sendiri:

"Mereka dibunuh di tempat lain, seseorang membawa mayat mereka kembali ke sana lagi, untuk membuatnya terlihat seperti mereka meninggal akibat kecelakaan"

Sampai disini kita dihadapkan kepada misteri kematian ganda yang dialami oleh Arnold dan Ruby, permasalahannya mayat mereka tidak bisa digunakan untuk menentukan waktu kematian sebenarnya. Fakta-fakta yang saya tulis dengan warna merah merupakan beberapa petunjuk yang bisa kita gunakan memperkirakan apa yang sebenarnya terjadi.

Kematian Akibat Kecelakaan
Kemungkinan pertama adalah kematian keduanya akibat kecelakaan yang mereka alami, ada beberapa fakta yang mendukung teori ini, pertama mayat mereka ditemukan tidak jauh dari lokasi kecelakaan yang terjadi, fakta kedua mereka meninggal akibat exposur salah satunya adalah hipotermia. Pertanyaan terbesar adalah kenapa mereka tidak ditemukan sesaat setelah kecelakaan terjadi? Kemungkinan mereka berjalan diatas parit yang membeku, dimana lapisan esnya sangat tipis, mereka terperosok kedalam parit yang masih berair. Pencarian dilakukan setelah hari menjelang siang, waktu yang cukup untuk membekukan kembali permukaan parit menjadi lapisan es yang solid.

Kenapa jika waktu kematiannya sama, kedua mayat ini ditemukan dalam kondisi yang berbeda? sangat mungkin disebabkan mayat Ruby yang sangat rusak berada di lapisan atas parit, lapisan yang kemungkinan tidak membeku selama lapisan bawah parit tempat mayat Arnold ditemukan, mayat Arnold tersimpan didalam lapisan es yang membeku lebih lama, sehinga mayat Arnold terawetkan dengan baik.

Masalah kembali muncul jika hal ini yang benar-benar terjadi, bagaimana rambut Ruby bisa tersebar di jalanan? Dengan kondisi mayat yang sangat rusak, rambut Ruby dengan sendirinya rontok dan terangkat oleh angin.

Satu lagi mengenai saksi yang menyatakan dia melihat Arnold degan tiga orang tidak dikenal, saksi ini terbukti tidak berbohong berdasarkan tes poligraf! Dia memang tidak berbohong, dia hanya salah mengenali orang lain yang mirip dengan Arnold, itu alasannya kenapa dia lolos tes uji kebohongan.

Pembunuhan Terencana Yang Sempurna.
Jika kasus ini adalah kasus pembunuhan, ini adalah kasus pembunuhan yang sangat sempurna. Memanfaatkan kecelakaan yang dialami oleh Arnold dan Ruby tiga bulan sebelumnya sebagai scene kematian adalah pengalihan yang sangat kuat.

Beberapa fakta yang mendukung teori ini salah satunya DWI (driving while intoxicated) law, undang undang mengenai mengendara dalam pengaruh obat-obatan maupun alkohol. Arnold meninggalkan scene kecelakaan untuk mengindari hukuman akibat berkendara dalam keadaan mabuk, dia meninggalkan tempat kejadian membawa Ruby, ini adalah alasannya meninggalkan Tracy di lokasi kecelakaan, membawa Tracy dalam upayanya bersembunyi hanya akan membebani mereka. Selama tiga bulan mereka bersembunyi baik dari polisi maupun keluarga mereka, sampai salah satu saksi melihat Arnold dalam pesta pergantian tahun.

Fakta kedua, memang rambut Ruby bisa saja tersebar oleh angin, tapi bisa juga akibat seseorang menyeret mayatnya sepanjang jalan. Fakta menarik lainnya adalah kunci di mayat Arnold,  berapa banyak orang yang mengalami kecelakaan sempat memperdulikan kunci kendaraannya? Fakta terakhir yang saya kemukakan, Westendorf salah satu petugas kepolisian yang bertugas pada saat itu mendukung keraguan Youngstrom mereka berdua tidak mati akibat kecelakaan dan hipotermia. Statmennya sangat menarik;

“Setelah pencarian awal tidak menghasilkan apa-apa, saya ingat cuaca bagus pada Januari 1993, dengan sangat sedikit salju atau air di selokan, seseorang penggendara kuda mencari dop yang hilang diparit tersebut dan tidak melihat apa-apa, saya tidak tahu kenapa mayat keduanya tidak ada pada bulan Januari.”

FBI pada tahun 1999 menutup kasus ini karena tidak ada bukti kuat yang mengarahkan kepada kemungkinan terjadinya pembunuhan.

“It’s pretty hard to prove somebody was murdered when you don’t have any evidence to prove it.”

Apakah Arnold Archambeau dan Ruby Bruguier meninggal akibat kecelakaan dan hipotermia? Ataukah mereka korban pembunuhan?  Bagaimana dan mengapa tubuh mereka ditemukan di selokan 25 meter dari lokasi kecelakaan tetap merupakan misteri hingga saat ini.

6komentar:

  1. Bagaimana seandainya arnoldlah yg membunuh ruby, dikarenakan mungkin ruby sudah bosan dengan pelarian mereka, n ketika arnold menyeret ruby, justru dia terperosok dalam parit, sehingga mayatnya ditemukan dibawah mayat ruby
    #analisis ngawur
    :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dalam kasus seperti ini, semua kemungkinan bisa terjadi

      Delete
  2. blog nya keren ..
    tetep semangat menulis ya Metro.
    good luck :)

    regards! Arima

    ReplyDelete
  3. seru ceritanya, update lagi dong blognya...

    ReplyDelete
  4. Sudahkah anda Mengenal Website?
    Punya ProdukTetapi Belum Mempunyai Sebuah Website?

    Kini RajaWebsite.Net Hadir Menawarkan "JASA PEMBUATAN WEBSITE"
    - Website Online Shop
    - Website Profil Perusahaan
    - Website Sekolah
    -Dll.

    Selain Jasa di Atas, Kami Juga Menerima Jasa Pembuatan & Penambahan Like Fanspage FACEBOOK.
    Paket Mulai dari 500 Like Sampai 10.000 Like.

    Pemesanan & Informasi di : 0822.2010.1566
    Pin BB : 30F6F56B

    RajaWebsite.Net

    ReplyDelete

 
Toggle Footer