Breaking News
Loading...

Misteri "An Unfinished Race" James Worson

17:54
Ads by Google
Sebuah kisah misteri berkembang di Inggris pada akhir abad ke 19 hingga saat ini , tentang kasus menghilangnya seorang pembuat sepatu bernama James Worson dalam sebuah lomba lari yang tidak pernah terselesaikan. Worson merupakan pembuat sepatu yang tinggal di Leamington Spa, Warwickshire, Inggris. Ia memang dikenal sebagai pembuat sepatu yang handal, namun ia juga dikenal sebagai orang yang sombong dan suka membual. Informasi mengenai tokoh kita kali ini sangat sulit di lacak, bahkan hanya untuk mencari tempat lahirnya sekalipun.

Suatu hari, James Worson mengatakan kepada teman - temannya bahwa dengan kemampuannya, ia mampu berlari hingga puluhan kilometer nonstop. Ia mengatakan jika ia mempunyai kemampuan khusus yang tidak dimiliki oleh orang lain. Karena dinilai warga sebagai pembual, mereka lalu menantang James untuk berlari nonstop sampai ke Coventry yang jaraknya mencapai 14 kilometer lebih ( ada yang mengatakan 20 mil ). Dalam keadaan mabuk berat, James pun akhirnya menerima tantangan tersebut. Lalu, pada tanggal 3 September 1873, ia mulai berlari untuk membuktikan ucapannya tersebut.

Selama perjalanan yang melelahkan itu, James ditemani oleh dua orang temannya, yaitu Barham Wise dan seorang fotografer, Hammerson Burns. Dua orang tersebut mengikuti James dari belakang dengan menggunakan kereta kuda untuk memastikan James tidak berbuat curang. Selama perjalanan, James tidak lepas dari pengawasan kedua temannya itu, bahkan mereka bertiga sempat berbincang - bincang sebelum akhirnya James kembali berlari di depan mereka.



Tidak lama kemudian, Wise dan Burns tiba - tiba melihat James tersandung dan jatuh. Ia masih malihat dengan jelas meskipun jarak diantara mereka cukup jauh. Ketika James tersandung, Wise dan Burns mendengar suara jeritan yang mengerikan, kemudian terdengar suara tangisan. Wise mengatakan jika itu adalah suara yang paling mengerikan yang pernah ia dengar. Beberapa saat setelah mereka mendengar suara  teriakan James yang mengerikan itu, mereka sampai di lokasi dimana James tersandung dan jatuh, namun mereka menemukan kejanggalan di tempat itu.


James sama sekali tidak ada disana, bahkan di tanah tempat jatuhnya James tidak ditemukan jejak tubuh James. Hal ini membuat mereka berdua heran dan ketakutan, karena James tiba - tiba menghilang sebelum ia  sempat mendarat di tanah. Wise dan Burns kemudian mengambil gambar-gambar jejak kaki James yang terakhir sebelum ia menghilang, sekaligus sebagai bukti jika mereka ingin memberitahu warga yang lain.
Tidak lama kemudian, bantuan pun datang dan pencarian segera dilakukan untuk mencari James yang menghilang entah kemana, bahkan warga juga mengerahkan anjing untuk membantu pencarian tersebut, namun James tetap tidak ditemukan dan James dinyatakan hilang secara misterius. Apakah yang terjadi? benarkah James Worson berpindah ke dimensi lain?

Penjelasan
Cerita ini sebenarnya adalah salah satu cerita pendek yang ditulis oleh Ambrose Bierce, seorang penulis Amerika, dengan judul "Unfinished Race" dalam salah satu bukunya "Present at a Hanging and Other Ghost Stories"


"An Unfinished Race" termasuk dalam volume ke III buku karangan Bierce yang didalamnya juga terdapat cerita-cerita pendek dari buku sebelumnya seperti "Can Such Things Be?". Dalam buku barunya ini Bierce menambahkan tiga cerita baru dibawah judul utama "Mysterious Disappearancessalah satu dari ketiga cerita tadi berjudul "An Unfinished Race". Begitu melekatnya cerita ini di Inggris terutama penduduk di sekitar Coventry menyebabkan muncul kepercayaan bahwa cerita ini adalah sebuah kisah nyata, misteri yang tidak bisa dijelaskan. Jadi tidak ada misteri hari ini? 

Tunggu dulu, misteri kembali muncul ketika kita bicara tentang Ambroce Bierce, pada bulan Oktober, Bierce yg berusia 71 tahun tiba di Washington DC, untuk mengunjungi tempat-tempat kenangannya selama perang sipil. Pada bulan Desember dia melintasi Louisiana dan Texas, melintasi jalanan El Paso ke Meksiko, yang pada saat itu sedang dilanda perang revolusi. Di Ciudad Juarez dia bergabung dengan Pasukan Pancho Villa sebagai pengamat, dan itu yang membuatnya menjadi saksi perang Tierra Blanca.

Bierce diketahui bersama dengan pasukan Pancho Villa hingga kota Chihuahua, kabar terakhir darinya adalah ketika dia menulis surat untuk teman dekatnya, Blanche Partington pada tanggal 26 Desember 1913, dia menutup surat dengan mengatakan;

"saya akan meninggalkan tempat ini esok, menuju tempat yang tidak diketahui"

Setelah itu dia menghilang tanpa jejak, dan peristiwa menghilangnya Ambroce Bierce menjadi salah satu misteri yang tidak terjawab dalam sejarah Amerika.


1 komentar:

  1. Mungkin ia ditangkap musuh, atau akan bergabung dengan suatu kelompok yang akan mengembara. Sebelumnya, ia bisa menulis sepucuk surat. Mungkinkah?

    Ada banyak kesempatan untuk menghilangkan jejak di tengah kekacauan.

    ReplyDelete

 
Toggle Footer