Breaking News
Loading...

Menguak Misteri Dibalik HAARP (2)

18:13
Ads by Google
HAARP (The High-Frequency Active Auroral Research Program) sebuah proyek AS yang berlokasi di Gakona, Alaska. Proyek HAARP yang dimulai pada tahun 1990, akhir-akhir ini ramai diperbincangkan, karena dianggap sebagai sumber bencana-bencana catastrophic yang melanda beberapa belahan dunia, terutama negara-negara yang dianggap sebagai musuh politik AS. apakah sebenarnya HAARP ini?

Tujuan program HAARP sendiri adalah untuk meneliti dan mempelajari struktur fisik dan lapisan lapisan elelektromagnetik yang terdapat di Ionosfer bumi, hasil akhirnya adalah kemajuan di bidang teknologi komunikasi dan navigasi baik untuk kepentingan militer maupun sipil. Terdiri dari transmiter bertegangan tinggi yang digunakan untuk merubah kondisi ionosfer di area yang sangat terbatas, dinamika perubahan tersebut akan diamati dengan perangkat canggih untuk melihat proses fisik yang terjadi.


Benarkah HAARP bisa merubah cuaca? bahkan menciptakan tornado, badai dan distorsi musim?  Sejauh yang saya pelajari, lapisan atmosfer terdiri dari lima lapisan utama
  • Troposfer
  • Stratosfer
  • Mesosfer
  • Termosfer juga disebut Ionosfer
  • Eksosfer
Kelima lapisan tersebut memiliki fungsi yang berbeda beda, ketika kita bicara HAARP, proyek tersebut lebih banyak berkutat di lapisan ionosfer lapisan pemantul gelombang radio, terdapat dua lapisan utama di Ionosfer yaitu; lapisan E (Kenelly Heaviside) dan lapisan F (Aplleton). Sedangkan hujan, badai, tornado dan semua peristiwa cuaca terjadi di lapisan troposfer, sampai sekarang saya belum menemukan kaitan antara pemanasan ionosfer dengan peristiwa cuaca di troposfer. Sebagai catatan lapisan ini terpisah oleh stratosfer dan mesosfer, jarak antara troposfer dan ionosfer sekitar 290km.


Apakah HAARP mampu mengontrol pikiran manusia? HARRP memang menghasilkan extremely low frequency (ELF) radiasi yang bisa menyebabkan perubahan perilaku manusia dan kesehatan. Tetapi gelombang ELF bukan merupakan gelombang yang secara langsung dikeluarkan oleh HAARP, gelombang tersebut muncul ketika HARRP mengirimkan sinyal radio ke ionosfer, gelombang ELF ini terbentuk sebagai efek susulan dari pancaran radio frekuensi tinggi yang di pancarkan HAARP. ELF yang dihasilkan oleh HAARP ini satujuta kali lebih lemah dari gelombang ELF yang dianggap mampu mempengaruhi kesadaran dan kesehatan manusia. Gelombang ini sangat kecil dan hanya mampu menjangkau wilayah yang sangat sempit.


Apakah HAARP mampu menciptakan gempa bumi? Gempa bumi berdasarkan proses terjadinya terbagi menjadi; 
  • Tektonik; terjadi akibat arus konveksi magma di lapisan mantle, arus konveksi sendiri terjadi akibat rotasi bumi yang memunculkan gaya sentrifugal. 
  • Vulkanik; terjadi akibat keluarnya aktivitas gunung api akibat besarnya tekanan magma di dalam perut bumi.
  • Tremor; terjadi akibat dislokasi masa batuan di suatu wilayah. 
Sampai saat ini saya belum menemukan kaitan antara gelombang radio dengan aktivitas tektonisme dan vulkanisme, karena dua hal ini adalah dua hal yang berbeda seperti kita membicarakan perbedaan radio dan televisi.


Apakah HAARP merupakan senjata Militer? jawabannya adalah bukan, HAARP adalah sebuah program penelitan yang di lakukan oleh konsorsium yang terdiri dari beberapa Universitas di Amerika Serikat diantaranya UCLA, MIT, the University of Alaska, Stanford University, the University of Massachusetts, Clemson University, Penn State University, Dartmouth University, the University of Tulsa, the University of Maryland, and Cornell University. Jadi? sebuah senjata militer yang dikerjakan oleh sekelompok mahasiswa magang? saya rasa tidak. Senjata militer terutama teknologi baru pasti merupakan proyek rahasia dengan penjagaan berlapis. Bagaimana dengan HAARP?

Dengan keterlibatan masyarakat sipil dari kalangan akademisi, sangat sulit mengatakan HAARP adalah sebuah proyek yang disembunyikan. Sebagai contoh foto-foto fasilitas HAARP beredar luas dengan bebas, dan anda bisa melihat tidak ada penjagaan ketat, tidak ada kamera-kamera CCTV yang berlebihan, atau indikasi lain dari sebuah proyek rahasia. Bahkan jika suatu saat anda pergi ke Alaska, anda bisa mengunjungi fasilitas ini, anda tidak perlu menyamar sebagai seorang petinggi NATO atau berpura pura sebagai agen federal, anda bisa mengunjungi fasilitas ini sebagai turis.

Kesimpulannya hingga detik ini saya masih merasa alam terlalu kuat untuk bisa dikendalikan oleh manusia. Peristiwa-peristiwa alam yang terjadi belakangan ini hanyalah peristiwa alami yang terjadi secara siklus, suatu proses alami yang dilakukan oleh bumi untuk memperbaiki diri, akibat kerusakan yang ditimbulkan oleh manusia. So kenapa HAARP begitu mendunia sebagai senjata yang sangat massif? Menurut saya ada dua hal yang mungkin menyebabkannya.
  • Pertama; Isu HAARP dihembuskan sendiri oleh Amerika untuk mengukuhkannya sebagai negara adikuasa, menakuti lawan politik dengan cara seakan-akan Amerika memiliki senjata pemusnah masal      dengan teknologi yang jauh lebih maju dan tidak tertandingi oleh negara lain.
  • Kedua; kalimat ini mungkin sangat sederhana "Internet can turn a lamb into a lion" 
Jadi silahkan anda memutuskan sendiri, apakah anda harus mempercayai kemampuan HAARP atau tidak.


0komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer