Breaking News
Loading...

Tiga Tempat Misterius Di Google Earth

21:29
Ads by Google
Sang Penjaga Badlands
Anda bisa melihat fenomea ini di Google Earth dengan koordinat: 50° 0’36.30″N, 110° 6’46.82″W.  Sang penjaga Badlands adalah salah satu tempat misterius di google earth yang pertama kali ditemukan oleh Lynn Hickox, meskipun tempat ini 100% hasil dari proses geologi, tetapi bentuk yang dihasilkan oleh sederetan pegunungan ini membawa suatu pertanyaan besar, terletak di barat daya Alberta, Kanada.



Deretan pegunungan tandus ini memiliki kemiripan yang sangat mencolok dengan kepala seorang indian pra kolombus, lengkap dengan hiasan kepalanya. Bahkan saya yakin anda akan mengatakan sang penjaga Badlands ini juga memakai earphon di telingganya. Sebenarnya earphone itu adalah jalan menuju ke sebuah sumur minyak, meskipun area ini merupakan formasi alami, sangat mengagumkan melihat daerah kering ini memiliki formasi yang merepresentasikan penduduk pribumi yang tinggal di wilayah ini.

Raksasa Cerne Abbas 



Terletak di koordinat 50°48’49.00″N, 2°28’28.99″W, raksasa Cerne Abbas juga dikenal dengan nama Giant Rude, memiliki panjang 60 meter, dan lebar 55,6 meter, digambar menggunakan tehnik caving di atas sebuah bukit di Cerne Abbas, disebelah  utara Dorchester, Inggris. Asal usulnya dan kapan situs ini dibangun masih belum diketahui. Meskipun tidak ada catatan tertulis, tapi situs ini diperkirakan ada sebelum akhir abad ke 17. Tujuan pembuatanya masih menjadi misteri, tetapi dugaan para akademisi mengerucut kepada kenyataan bahwa raksasa Cerne Abbas adalah representasi simbol kesuburan atau representasi Heracles dari mitologi Romawi.

Cerita rakyat yang berkembang di Cerne Abbas mengkisahkan bahwa gambar itu adalah memang sebuah gambar raksasa yang datang dari Denmark, raksasa ini kemudian dikalahkan oleh penduduk desa ketika sedang tertidur di atas bukit. Meskipun sampai saat ini kita tidak tahu arti sebenarnya dari ukiran raksasa ini, tapi situs ini adalah bagian penting dari kebudayaan lokal, setiap  25 tahun sekali lukisan ini direstorasi untuk menjaga kelestariannya.

Garis-Garis Misterius China


Terletak dikoordinat 40°27’28.56″N, 93°23’34.42″E, tidak banyak yang bisa saya tuliskan tentang fenomena aneh ini. Garis-garis mosaik terukir di sebuah gurun di Propinsi Gansu Sheng, China. Beberapa sumber mengatakan situs ini dibangun pada tahun 2004, tapi tidak ada satupun statemen resmi dari pemerintah China yang mengklarifikasinya. Garis-garis ini terbentang sangat panjang,  dan mengagumkannya garis ini mampu mempertahankan proporsi kelurusannya mekipun melewati  lengkungan wilayah yang memiliki morfologi kasar. Kemungkinan besar ini adalah sebuah tempat uji coba senjata militer China. Meskipun terlihat sangat indah tapi tempat tersebut masih menyimpan pertanyaan-pertanyaan yang belum terjawab.



2komentar:

  1. Terkadang kesalahan graphic dari satelit dapat menyebabkan keanehan pada dataran tertentu

    ReplyDelete

 
Toggle Footer