Breaking News
Loading...

Misteri Penampakan Sempurna UFO Santa Clarita

07:50
Ads by Google
Sebuah Video di You Tube merekam penampakan sempurna UFO di atas langit Santa Clarita, California, Amerika Serikat. Sampai saat ini video yang diupload oleh pemilik acount menithings pada 6 oktober 2012 sudah disaksikan oleh 570.100 pemirsa.

 

Ini adalah pengakuan dari sang perekam video

"Shot October 2012 while driving through Santa Clarita. There were two crafts. After sighting the first I stopped the car and ran into a field for a better look. What happened next was unbelievable"

Apa yang digambarkan oleh video ini benar-benar sempurna, resolusi, cahaya, fokus hingga ekspresi perekam video, semua alami. Banyak sekali para skeptik UFO yang mengklaim bahwa video ini hoax, hasil dari proses CGI (computer generated imagery) sempurna, hanya masalahnya tidak ada satupun yang bisa membuktikan bahwa rekaman ini adalah hasil CGI, benarkah? mari kita lihat screen shoot video ini.


Sebuah pesawat tidak dikenal, berbentuk bulat dengan tiga sisi, terekam jelas di video ini.


Detail pesawat yang terlihat jelas, bahkan jika ada alien bergelantungan disana, kita pasti bisa melihat berapa tangan yang dimilikinya.


Kapal induk yang tiba-tiba muncul menunjukan ekstensinya yang kemudian menghilang begitu saja tanpa permisi. Sempurna bukan? jika saya mereview ingatan saya;


Ini adalah kali pertama saya melihat pesawat UFO dengan sangat jelas dan detail, Independence Day 1996.


Dan ini kali terakhir saya melihat pesawat UFO yang sangat detail, District 9 (2009). Film lain yang lebih baru belum sempat saya tonton. 

Apakah Screen Shot ini menjelaskan bahwa video UFO di Santa Clarita adalah Hoax? Tidak, sama sekali tidak, saya hanya membandingkan kualitas video UFO Santa Clarita dengan dua film Hollywood, dan hasilnya tipis sekali perbedaan kualitasnya. Artinya siapapun yang merekam video ini secara konsep dan penggambilan gambar sangat sempurna, jadi kenapa dia tidak berkarir di Hollywood?

Dia sudah melakukannya, setelah beberapa bulan membuat heboh dunia maya, pengunggah video mengupdate deskripsi baru pada videonya.

UPDATE: This video is a hoax directed by Aristomenis (Meni) Tsirbas of MeniThings Productions in partnership with the Gnomon School of Visual Effects. While Meni was responsible for direction, animation and lighting, a crew of talented Gnomon School students were assigned concept design, modeling and texturing for this all-CGI photoreal VFX experiment.

Jadi siapakah Aristomenis Tsirbas? Dia adalah seorang animator profesional Hollywood, film yang pernah digarapnya antara lain Battle for Terra, dia juga berkontribusi pada animasi dan spesial efek film Hellboy, Titanic dan juga beberapa episode Star Trek.

Tribas mengatakan kepada Wired. "Tujuan utama dari video ini adalah untuk membuktikan CGI mampu menghasilkan video yang terlihat nyata dan meyakinkan" Tribas menambahkan "Semua orang berpikir background dan mobil adalah nyata dan UFO mungkin palsu, terutama kemunculan Pesawat Induk pada akhir video"

Aristomenis Tsirbas menyatakan bahwa semua yang ada di video ini adalah palsu, langit, mobil dan tentu saja UFO semuanya hasil dari CGI. Reaksi umum adalah Ketidakpercayaan, jadi dia harus membuktikan dengan menunjukan wireframe dari semua gambar, untuk menunjukan bahwa semuanya adalah hasil rekayasa CGI. 

Pembuatan Video berdurasi 39 detik yang sangat meyakinkan ini membutuhkan waktu selama empat bulan pengerjaan, saya yakin perlu kerja keras untuk menyelesaikannya, setimpal dengan kerja keras para skeptik untuk mencari kejanggalan pada video ini. So he did it.

Update Video 17 Februari 2013

6komentar:

  1. Palsu ini murni CGI ini linknya http://www.youtube.com/watch?v=wRtqbM9kBi4

    ReplyDelete
  2. Gue melihat UFO asli di belakang rumah gue, terus mau gue foto pake hp, terus itu UFO malah lari tanpa permisi

    ReplyDelete
    Replies
    1. @fajri kurang ganteng: kira2, saat ufo nya lari, di teriakin maling ga?? Sapa tau di di blakang rmh mu buat nyolong jemuran kering..

      Delete
    2. @fajri kurang ganteng: kira2 saat ufo nya lari, diteriakin maling ga? Sapa tau dia di blakang rumah mo nyolong jemuran kering..

      Delete

 
Toggle Footer