Breaking News
Loading...

Obama Dikawal Oleh Alien? Penjelasan Alternatif

18:50
Ads by Google
Dunia digemparkan dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan sosok Presiden Amerika Serikat Barack Obama dikawal oleh seorang anggota Secret Service yang sangat menyerupai alien. Dalam video tersebut terekam sosok pria yang dianggap memiliki bentuk kepala dan wajah mirip alien, video berdurasi 2:59 menit yang diunggah ke YouTube pada tanggal 18 Maret, memperlihatkan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama sedang memberikan pidato dalam acara 2012 AIPAC Zionist Conference di Washington Convention Center, saat itu pulalah tertangkap kamera sebuah pemandangan janggal, dimana salah satu anggota Secret Service yang bertugas mengawal Obama memiliki wajah dan bentuk kepala mirip alien. Daripada anda semakin penasaran seperti apa wajah alien pengawal Obama, silahkan anda saksikan sendiri videonya.


Sekarang mari kita lihat screen shootnya

Tersangka anggota SS yang dianggap sebagai alien.
Alien dari sudut yang lain
Close up yang semakin meyakinkan
Close Up
Video Infra Merah menunjukan suhu tubuh objek yang rendah



Selain ketiga screenshoot yang saya ambil, jika anda memperhatikan sikapnya, dari menit ke 00.36 sampai 01.10 anda akan melihat sikapnya yang aneh dan menakutkan. Masih ragu? saya tambahkan beberapa screenshoot untuk menjadi pertimbangan anda


Pihak gedung putih tidak memberi tanggapan serius mengenai video ini, mereka tidak menyangkal dan juga tidak mengkonfirmasi adanya alien dalam team Secret Service pengaman Obama.

"Tidak lagi, mereka telah dipecat karena pemotongan anggaran," canda pihak Gedung Putih seperti dikutip situs berita News.com.au Jumat (29/3/2013)
.
Caitlin Hayden, juru bicara untuk National Security Council memberikan statmen yang sangat menarik mengenai video tersebut. 

"Saya tidak bisa mengkonfirmasi klaim yang dibuat dalam video ini, namun dugaan program untuk menjaga presiden dengan alien atau robot kemungkinan harus diturunkan atau dieliminasi dalam pemerintahan," gurau Caitlin Hayden. "Saya akan merujuk Anda ke Secret Service atau Area 51 untuk rincian lebih lanjut, disana Anda akan mendapatkan jawabannya," tambahnya.

Apakah statmen ini, memberikan sebuah jawaban pasti bahwa memang Secret Service mempekerjakan alien untuk mengawal Obama? anda boleh beropini. 

Penjelasan

Alien pengawal Obama? terlalu naif jika saya mempercayai fenomena ini tanpa mengulas video yang menggemparkan ini, tapi sebelumnya, menurut opini saya, pihak gedung putih maupun pihak National Security Council menanggapi hal ini hanya sebagai sebuah gurauan. Jika saya bertanya kepada anda, apakah anda pernah melihat alien sebelum video ini anda saksikan? secara langsung atau dari film? saya yakin jawaban kedua yang mendominasi. Film-film tersebut telah menstimulus otak kita untuk mengenali dan mengidentifikasi alien, tapi jika memang benar ada, yakinkah anda alien memiliki wujud seperti yang digambarkan oleh film-film science fiction? Identifikasi kita terhadap mahluk yang dianggap alien telah dikerdilkan oleh film-film tersebut, sehingga ketika kita melihat seseorang dengan bentuk kepala yang menyerupai apa yang kita anggap alien kita akan terstimulus untuk menganggapnya sebagai alien.



Jika kita lihat lagi screenshoot video ini


Di menit ke 00.36 sesaat sebelum video diblurkan, fokus kamera ada pada Mr Obama yang sedang berpidato, detik berikutnya video ini sedikit gelap kemudian sosok anggota Secret Service yang dianggap alien tetap terang, frame berikutnya dari 00.47 sampai 00.57 adalah pengulangan dari frame sebelumnya dengan zooming ke sosok anggota Secret Service tersebut, selanjutnya hal yang terlihat lebih meyakinkan pun muncul, dengan tehnik yang sama, dari 00.57 sampai 01.06, juga merupakan pengulangan frame sebelumnya dengan titik fokus yang lebih besar, hal ini membuat ilusi optik yang seakan-akan fokus kamera ada pada anggota Secret Service tersebut. 





Screenshoot yang kedua pun sama, fokus kamera ada pada delegasi peserta konfrensi di bagian depan, anggota Secret Service tersebut hanya menjadi background, tapi di video ini kembali frame dari menit 01.21 sampai 01.36 digunakan berulang dengan tehnik zooming ke wajah anggota Secret Service yang muncul dari menit ke   01.40 sampai 02.08, membuat kita berpikir kamera memang sedang focus ke anggota Secret Service tersebut.

Kenapa saya begitu bersemangat membahas tentang fokus di video ini? contoh sederhana ada pada gambar berikut.




Anda akan berpikir betapa tampannya pria di sebelah kiri yang difoto dengan auto fokus, tapi anda mungkin akan berpikir ulang ketika melihat foto sebelah kanan yang diambil dengan manual fokus. Anda bisa lihat sendiri perbedaannya, foto disebelah kiri menciptakan efek blur pada wajah pria tersebut karena titik fokusnya adalah daun disisi dekat, sedangkan foto sebelah kanan, titik fokusnya ada di pria tersebut. Kasus ini sama seperti yang terjadi di video alien pengawal obama tersebut.

Bagaimana dengan suhu badannya yang terlihat dingin menggunakan kamera infra merah? kamera ini bukanlah kamera infra merah yang bisa digunakan untuk mendeteksi panas tubuh seseorang, pancaran warna hijau dan kuning dari anggota Secret Service ini hanyalah sebuah efek video editor.


Anda boleh menganggap saya hanya seorang skeptik, tapi sebelum melakukannya, silahkan anda amati “alien” tersebut di video ini.



Pikirkanlah lagi jika anda masih menganggapnya sebagai alien, mungkin pria ini sedang menangis tersedu di rumahnya.  Satu foto lagi mungkin untuk hari ini


Obama punya sekeranjang penuh pengawal berkepala botak, munginkah mereka semua alien? silahkan anda putuskan sendiri.

6komentar:

  1. wkwkwkwkwk kasian tuh pengawalnya XD sampai di katain alien XD

    ReplyDelete
  2. Maap bang admin,, menurut saya, foto yang http://1.bp.blogspot.com/-dmvNbUL5iM4/UXYXzUe7GWI/AAAAAAAAAtY/riOXTSMp6Hc/s320/alien+6.jpg itu bukan karena suhu tubuh yang rendah, tapi karena orang tsb hanya trkna sedikit cahaya, dan mnurut saya itu bukan dr kamera inframerah, tapi cuma diedit pake picasa..
    CMIIW

    ReplyDelete
    Replies
    1. tepat sekali, memang itu hasil edit menggunakan software semacam picasa editor, dan warna itu memang kemungkinan karena low light, pada sebuah video yang linknya tidak berhasil saya temukan lagi, menuliskan bahwa warna itu bukan karena hasil rekaman menggunakan kamera inframerah, tetapi sekedar ilustrasi suhu menggunakan software editor, setelah video ini booming, link video yang menjelaskan asal warna suhu tubuh "alien" menghilang begitu saja, terimakasih masukkannya :)

      Delete
  3. Keren min penjelasannya jempol deh buat lu min

    ReplyDelete
  4. Mas....mbok ojo kebanyakan ngayal tho, njenengan ketoke pinter tapi malah keminter

    ReplyDelete

 
Toggle Footer